Obyek Wisata Danau Tamblingan dan Munduk

obyek-wisata-danau-tamblingan

Danau Tamblingan

Danau tamblingan, adalah salah satu obyek wisata bali yang indah.
Danau ini merupakan satu dari tiga danau kembar yang terbentuk di dalam sebuah kaldera besar. Di sebelah timur berturut-turut terdapat Danau Buyan dan Danau Beratan. Diapit oleh hutan disekelilingnya serta dikarenakan letaknya di dataran tinggi membuat lingkungan danau ini berhawa sejuk.
Danau tamblingan terletak tidak jauh dari objek wisata ulundanu bedugul atau danau beratan bedugul, bisa di tempuh dengan berkendara selama 15 menit, sementara dari bandara I gusti ngurah rai menuju danau tamblingan dapat di tempuh dengan berkendara Kurang lebih selama 2 jam.

Untuk menuju lokasi wisata danau tamblingan ini, anda hanya cukup menyusuri jalan dari Bedugul menuju ke Singaraja, setelah itu naik ke bukit yang terdapat banyak sekali monyet. Ikuti saja petunjuk papan jalan yang bertuliskan “Danau Tamblingan”. Setelah itu anda masuk ke Desa Pancasari. Kemudian menuju ke arah barat melewati Desa Wanagiri dan Munduk. Jalan yang dilalui ini sedikit menanjak, anda dapat berhenti sebentar dan menepi untuk melihat pemandangan Danau Buyan yang sangat indah di sebelah kiri anda.

Yang menjadi daya tarik utama tempat ini bukan hanya pesona alamnya, namun juga karena banyaknya pura yang menyimpan sejarah dan perkembangan peradaban dan kebudayaan Bali khususnya menyangkut pembentukan dan perkembangan Desa Tamblingan.
Selain keindahan yang masih alami serta sejuknya udara anda juga bisa mengabadikan momen anda dengan berfoto dari atas danau tamblingan, yaitu dari desa muduk di tempat tempat yang sudah disediakan oleh penduduk sekitar.

Selain pagi hari, waktu yang bagus untuk berwisata ke danau tamblingan ini adalah ketika musim penghujan. Karena pada saat musim penghujan, air danau tamblingan ini akan naik sehingga membuat pura yang ada di tepi danau tamblingan ini menjadi tenggelam dan seolah-olah menjadikan pura ini mengapung di tengah danau tamblingan. Dengan ditemani hawa dingin dan juga berkabut, ditambah lagi siluet sunrise yang terpantul di permukaan danau tamblingan ini menjadikannya sangat mengagumkan untuk dinikmati.

Ayunan di Wanagiri – spot foto baru ..
ayunan danau buyan dan tamblingan

Selain menampilkan pemadangan indah Danau Buyan, tempat selfie ini mampu memacu adrenalin setiap pengunjung. Karena pengunjung diajak seakan ‘terbang’ di atas Danau Buyan. Ini pula yang menjadi daya tarik wisatawan lokal dan manca negara untuk mencoba sensasi tersebut sambil selfie.Setiap pengunjung hanya dipungut biaya karcis sebesar Rp 10 ribu perorang.

Tempat selfe ini berada di Dusun Yeh Ketipat, Desa Wanagiri, tepatnya sisi Selatan ruas jalan Wanagiri menuju Desa Munduk, Kecamatan Banjar. Tempat selfie ini terbuat dari bambu yang dirakit dan ditata agak menjulur ke lereng hutan milik Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bali. Sehingga pamandangan Danau Buyan cukup terlihat jelas dari tempat selfie yang berada di bagian atas.

Inilah keunikan tempat selfie ini karena pengunjung menikmati sensasi seakan terbang melihat keindahan Danau Buyan. Pengunjung juga dimanjakan dengan sensasi bergelantung di ayunan yang cukup memacu andrenalin jika duduk di ayunan.

 

 

Desa Munduk

Desa Munduk yang berada di Singaraja. Di kalangan wisatawan domestik memang desa ini kurang terkenal bahkan ketika kami bertanya ke beberapa orang di Denpasar, mereka tidak banyak mengenal tempat ini. Namun di kalangan wisatawan asing khususnya Eropa, nama Munduk sudah tidaklah asing lagi.. Jalannnya memang sepi,Udaranya sejuk dan cenderung dingin.

. Pemandangan di Desa Munduk didominasi perkebunan cengkeh dan kopi dengan latar belakang gunung dan perbukitan.

Salah satu obyek wisata yang terkenal di Desa Munduk adalah air terjun Munduk dengan tinggi sekitar 100 m.

Di Desa Munduk juga banyak penginapan dengan harga mulai Rp 200 ribu hingga jutaan. Kebanyakan model penginapannya berupa home stay dan bungalow. Jika mau lebih murah, bisa juga menginap di home stay yang berada luar Desa Munduk.
Wisatawan di Desa Munduk yang berada di Kabupaten Buleleng itu kebanyakan adalah wisatawan asing. Sangat sedikit sekali wisatawan domestik yang berjunjung apalagi tinggal di Desa Munduk yang relatif sepi itu. Untuk anda yang gemar trekking dengan suasana alam yang segar, Desa Munduk cocok untuk anda.

air terjun munduk

 

Tertarik ke Munduk atau danau tamblingan ? hubungi kami sewa mobil atau ikuti Paket tour Munduk – Tamblingan

BOOKING Paket Tour Murah ke Bali  dalam 3 langkah mudah..

  1. HUBUNGI KAMItour bali murah
    hubungi kami tour bali
    Alamat kami di : Jalan siulan 63A, Penatih, Denpasar Timur

Paket Tour Munduk -Tamblingan -Bedugul

Paket Tour Munduk -Tamblingan -Bedugul adalah paket tour 1 hari untuk menjelajah keindahan daerah ketinggian di bali yang indah, di mana danau danau berada pada daerah ini yaitu Danau Tamblingan-Buyan-Beratan, dengan mengunjungi beberapa keindahan utama area ini seperti daerah Munduk , penghasil kopi,cengkeh dan pemandangan menakjubkan nan indah, bedugul yang terkenal dan obyek wisata sepanjangan perjalanannya.

Itinerary Tour

– Dijemput di Hotel
– Munduk – Menikmati suasana alam dengan pemandangan Danau dan kota dari atas gunung serta melihat indahnya air terjun munduk.
– Danau Tamblingan – Identik dengan foto prewed yang selalu dijadikan moment bahagia oleh pasangan yang akan menikah.
– Pura Ulun Danu Bedugul
– Makan siang di Ulun Danu Resto (buffet)
– Pura Taman Ayun

–  Pusat oleh oleh Khas Bali
– Makan malam di Lokal resto

Durasi 10 -12 jam
Lunch dan Dinner

Harga Tour Only :
2 dewasa : Rp. 585.000/orang
3 dewasa : Rp. 495.000/orang
4 dewasa : Rp. 450.000/orang
5 dewasa : Rp. 420.000/orang
6 dewasa : Rp. 405.000/orang

Paket Sudah Termasuk :
1 x makan siang di Ulun Danu Resto (buffet)
1 x makan malam di Lokal Resto
Semua tiket objek wisata diatas
Supir + Mobil + BBM
Parkir + retribusi + asuransi

 

Info & Paket Wisata Bali Lainnya