Paket Tour Penglipuran (One day tour Penglipuran)

desa penglipuran bali

Desa Penglipuran, Desa adat bali yang sangat kental dengan kerukunan dan kebersamaan mereka. Desa ini berlokasi di kelurahan kubu, kecamatan bangli, kabupaten bangli- Bali. Desa penglipuran juga ditetapkan sebagai desa wisata oleh pemerintah kabupaten bangli pada tahun 1995. Semenjak saat itu, desa ini semakin ramai dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin mengetahui bagaimana kearifan yang terjadi di desa penglipuran ini.

Paket Tour Penglipuran

1. Kunjungan ke Desa Tradisional Penglipuran
Paket Wisata Budaya Bali mengajak anda mengunjungi Desa Pengelipuran. Desa Tradisional ini terletak di daerah Bangli, sekitar 45 km dari denpasar Desa Penglipuran terletak di dataran yang agak tinggi, jadi suasana terasa cukup sejuk.

Suasana pertamanan yang asri, penduduk desa yang ramah terhadap tamu yang datang.
Banyak wisatawan yang datang dapat menikmati suasana desa dan masuk kerumah mereka untuk melihat kehidupan sehari hari penduduk desa.
Keistimewaan desa ini adalah memiliki tatanan struktur desa tradisional yang teratur dengan banyak ruang terbuka dan taman-taman yang indah sehingga membuat pengunjung merasakan nuansa Bali seperti dahulu kala.
Keunggulan lainnya Desa Penglipuran ini dibandingkan dengan desa-desa lainnya di Bali adalah, keseragaman bagian depan rumah dari ujung utama desa sampai bagian hilir desa.Bahan tanah masih digunakan untuk tembok dan untuk bagian atap terbuat dari penyengker dan bambu untuk bangunan diseluruh desa.

Di sisi adat, desa ini sangat memegang teguh adat yang sudah berjalan beratus ratus tahun.
Poligami sangat dilarang di desa ini, dan jika pologami dilakukan sanksi adat yang sangat berat menanti.
Orang yang meninggal tidak dibakar / di aben seperti daerah bali pada umumnya, melainkan dikubur

2. Kunjungan ke Pura Kehen Bangli
Pura kehen memang warisan sejarah lampau,sampai saat ini belum dapat dipastikan kapan Pura Kehen ini dibuat, namun berdasarkan tiga prasasti yang ditemukan, tertulis angka 1204 Masehi.
Pura Kehen yang terletak di Desa Cempaga, Bangli, memiliki banyak keunikan. Selain letaknya yang strategis, pada pintu masuk pura tidak menggunakan Candi Bentar seperti pada Pura Khayangan Jagat umumnya.
Pintu masuk Pura Kehen memang agak berbeda, yakni menggunakan Candi Kurung.
Anda bisa berpose di pura kuno ini untuk melengkapi dokumentasi tour Bali yang paling update.

3. Kunjungan ke Mujair goreng Bangli (pak Bagong)

Jangan mengaku pernah ke bangli kalau belum makan mujair bagong.Mungkin berlebihan tapi warung ini menawarkan kesederhanaan dan tempatnya yang luas..terletak dekat dan masih dalam pusat kota Bangli,warung sederhana ini cocok menjadi pelampiasan rasa lapar anda setelah berjalan jalan menikmati kekunoan bali. Menu utama rumah makan Pak Bagong ini adalah ikan Mujair. Satu paket makanan ini berisi 1 ikan Mujair , bisa dibakar kering, bakar basah, digoreng tentunya dengan bumbu spesial, sepiring nasi ditambah sayur plecing kangkung, sambal bawang matah (mentah), sambal tomat serta semangkuk sayur diisi kacang hitam (undis)

4. Kunjungan ke warung kopi Kintamani
Menyeruput kopi di sejuknya udara kintamani dengan perkebunan/ agrowisata , bisa menjadi penutup yang manis dari perjalanan anda ke masa lalu. Sajian minuman berupa kopi luwak

Harga :

Rp. 410. 000 per orang ( minimal 2 orang )

Rp. 325. 000 per orang ( minimal 3 orang )

Rp. 280. 000 per orang ( minimal 4 orang )

Rp. 255. 000 per orang ( minimal 5 orang )

Rp. 240. 000 per orang ( minimal 6 orang )
Paket sudah termasuk :

Tiket masuk ke semua objek wisata yang disebutkan diatas

1 x makan siang di Mujair Bagong

1 x minum kopi Bali, the rosella, lemon tea, hot coklat , coklat kelapa di agro wisata kopi luwak Oka Kintamani – 1 gelas kecil tiap minuman untuk satu group peserta ( bukan termasuk kopi luwak )

Mobil, supir dan bensin

INFORMASI DAN PEMESANAN

pesan paket tour bali

BALI TOP HOLIDAY – www.balitopholiday.com
OFFICE : 0361 -464623
MOBILE Hotline : 082147028881 atau 081236702352 atau 081246793751
Fax :0361- 464861
tour bali murah

Email :
-balitopholidaydotcom@gmail.com
-info@balitopholiday.com

BB PIN : 2ACDCCC6 , 5CB97OD3 , 2b40a9b1
Menurut masyarakat sekitar, kata penglipuran diambil dari kata Pengeling Pura yang memiliki makna tempat suci yang ditujukan untuk mengenang para leluhur. Membahas tentang leluhur, ternyata masyarakat yang tinggal di desa ini sangat menjun-jung tinggi amanat dari para leluhur mereka. Terbukti dari terbentuknya desa penglipuran yang sangat mengutamakan kerukunan ini. Ciri khas yang sangat menonjol dari desa ini adalah arsitektur bangunan tradisional di desa ini rata-rata memiliki arsitektur yang sama persis dari ujung desa ke ujung lainnya.

Keunikan ini membuat desa penglipuran sangat indah dengan kesimetrisan yang amat tertata rapi antara 1 rumah dengan rumah lainnya. Pintu gerbang di setiap rumah saling berhadapan satu sama lain yang hanya di batasi oleh jalan utama kecil di tengahnya. Pintu gerbang ini disebut dengan Angkul-angkul (Pintu gerbang khas bali) yang juga memiliki arsitektur sama dengan angkul-angkul setiap rumah di desa ini. Jalan utama yang ada di desa penglipuran mengarah pada bagian utama desa yang berada di puncak paling tinggi.

Untuk masuk ke kawasan desa penglipuran ini, anda tidak diperbolehkan untuk menggunakan mobil ataupun sepeda motor. Kendaraan anda harus anda parkirkan di sebuah lahan parkir yang cukup luas dan tidak jauh dari kawasan wisata desa penglipuran. Untuk dapat masuk ke Desa ini, anda cukup membayar beberapa rupiah saja dan anda sudah dapat menyaksikan betapa indahnya kerukunan yang terjalin antar keluarga di desa ini.

Info & Paket Wisata Bali Lainnya